7 Hal yang saya inginkan ada di tahun 2019

Posted on 4 min read

Tidak terasa tahun 2018 hanya tinggal menghitung hari dan tergantikan oleh tahun 2019. Di tahun 2018 ini masih banyak sebenarnya yang saya inginkan ada tetapi belum tersedia. Hmm, penasaran kira-kira apa saja yang saya inginkan ada di tahun 2019 ?

#7 Follower Instagram Naik jadi 2K lah minimal

Seumur-umur saya bahkan belum pernah mencapai follower sebanyak 500 secara organic (bukan beli), bahkan jika dilihat dari engagement pada postingan instagram saya hanya 23% dari total follower saya sendiri. Sedangkan untuk views di snapgram, sehari-hari hanya 25% dari total follower.

Seengganya kalau follower naik jadi 2K, bisa saya jual gitu kan akunnya terus saya buat akun yang baru lagi hehe (becanda).

#6 Punya Laptop Sendiri

Pertama kali punya laptop itu kira-kira tahun 2011 saat itu waktunya mau tamat smp kan, saya dibelikan laptop Acer Aspire seri 4750. Ini laptop berjasa banget, karena sudah menemani saya dari pertengahan tahun 2011 sampai pertengahan tahun 2015 silam mulai dari mengenal apa itu Linux, belajar membuat blog, dll. Namun sayang, laptop tersebut mati karena hal teknis (tak sengaja menghapus file bootloader bios acer).

Sedangkan saat ini, saya menggunakan fasilitas laptop kantor yang sebenarnya lumayan lah untuk editing video, ngegame, dll.

Nah, di tahun 2019 saya berusaha untuk mendapatkan laptop sendiri tanpa menguras banyak tabungan wkkwkk..

#5 Bayar hosting & domain luar negeri via transfer bank

Haha, saya yakin hal ini juga banyak di inginkan oleh para blogger. Soalnya bagi seseorang yang tidak memiliki kartu kredit, untuk urusan bayar dan membeli diluar negeri itu lumayan ribet.

Jadi harapannya, jika layanan dari semua penyedia hosting & domain diluar negeri bisa dibeli/purchase dengan transfer bank/virtual account jadi lebih memudahkan dan melegakan, tidak perlu pening mikirin kartu kredit paypal dan lain-lainnya.

Walau sekarang sudah ada beberapa digital bank yang bisa mempermudah untuk membeli barang diluar negeri seperti
Permata / BTPN. Tetapi saya sendiri sekarang sudah memiliki 2 rekening bank berbeda, ingin menambah rekening bank lagi rasanya seperti asu dahlah.

sebenernya yang saya incar dari metode transfer bank ini tuh google domain, soalnya hanya dengan bayar 165rb udah dapet fitur komplit seperti Email G-suite dan domain proteksi waah gila kan??…

#4 Kemana-mana bisa naik transportasi umum dengan cepat

Transportasi umum yang saya maksud itu kereta, bus, taxi/ojol, kalau untuk angkot/becak penumpang mending ditiadakan aja biar ga bikin sumpek, soalnya banyak banget angkot sembarang ngetem bikin macet.

Lhaa.. makin banyak angka pengangguran dong ? Bohong itu..

Jumlah pengangguran ga akan berkurang, KALAU.. pemerintah lebih memilih untuk mempekerjakan masyarakat sendiri dibanding tenaga kerja asing (TKA). Masa segini banyak masyarakat yang masih nganggur, pemerintah malah bikin keputusan aneh untuk mempekerjaan tenaga kerja asing begitu.

Saya masih ingat kala itu, waktu para pemilik angkot berdemo untuk tidak beraktivitas selama 2 hari. Dan rasanya beeh, jalanan kosong, sepi kaya hari lebaran.

Iya, saya tahu sih. Kalau angkot ditiadakan, banyak masyarakat kalangan bawah yang kesusahan untuk berpergian untuk belanja misalnya. Tapi, tugas kita sebagai masyarakat adalah bergerak maju, itu tugas pemerintah yang memikirkan solusi untuk seluruh kalangan masyarakat.

#3 Trending youtube di pisahkan dari para Media

Memang sih kita perlu membaca berita, tetapi bukan berarti top trends semua social network dipenuhi media berita kan ? saya lumayan kesel sih, soalnya setiap buka youtube, ada saja media berita yang sukses trending. Hal ini yang membuat konten kreator di Indonesia sekarang itu aneh-aneh, penuh drama dan ngebosenin.

Seharusnya..

Yang muncul di trending itu hal-hal unik, kreatif, dan keren sih. Media berita itu cukup muncul di Google News aja, jangan muncul di tempat lain.

#2 Pemerataan Jaringan Internet di Seluruh.. iya SELURUH indonesia.

Saya senang karena tiap tahunnya di daerah-daerah terpencil dan sulit dijangkau bisa terjangkau Internet. Dan semoga di tahun 2019 nanti seluruh wilayah indonesia (yang secara resmi dimukimkan masyarakat) dapat terjangkau jaringan Internet.

Sehingga, indonesia bisa lebih cepat menjadi negara maju…

Kalau perlu disosialisasikan juga manfaat internet untuk kemajuan ekonomi pada masyarakat yang masih awam tentang internet.

#1 Tamat Kuliah & Wisuda itu sudah

Teman seperjuangan saya banyak yang tamat duluan huhu, kemarin itu sepertinya saya terlalu santai ya akhirnya jadi tidak sempat untuk mengejar ketinggalan (waktu itu saya sempat tidak mengikuti kuliah karena kecelakaan).

Walau selama masa kuliah saya juga sudah bekerja hampir 3 tahun. Tetapi setelah kuliah, rasanya tetap ingin pamit dari perusahaan sekarang untuk mencari pengalaman lainnya diluar sana hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *