Tentang Ariestwn

2 min read

Halo, selamat datang di blog saya.

Nama saya Arie Setiawan, teman saya biasa memanggil saya dengan sebutan Arie (dibaca tanpa e). Di blog ini saya menggunakan penyebutan saya-kamu biar terlihat semi-formal, tapi jika bertemu saya di kehidupan nyata jangan heran/kaget kalau saya akan menggunakan penyebutan aku-ko (slang kamu), karena memang aslinya saya adalah orang Medan.

Sejarah Awal Ngeblog 

Saya mulai membuat blog dan sudah aktif menulis sejak tahun 2012, saat itu saya membuat website dengan platform Blogger(blogspot) dengan nama arietux.blogspot.com. Blog tersebut saya isi dengan artikel artikel problem solving yang sering terjadi selama saya menggunakan sistem operasi linux yang saya gunakan (saya menggunakan distro linux Ubuntu dan Archlinux).

Hingga tamat dari SMK saya masih aktif menulis blog, lalu setelah masuk ke perkuliahan, saya akhirnya memutuskan untuk memigrasikan blog saya tersebut dari platform blogger ke platform wordpress self-hosting.  Alasan migrasi saya tersebut adalah karena blogspot menurut saya tidak se user-friendly wordpress.

Saat proses migrasi tersebut saya juga membeli domain baru yaitu kawainaaa[dot]com, tapi sayangnya beberapa bulan kemudian saya menggantinya dengan domain baru afternewbie[dot]com untuk blog yang sama karena kawainaaa terkesan terlalu nerd, tetapi domain afternewbie juga terkesan sangat sok menurut saya, dilihat dari artinya “setelah pemula” padahal jika dilihat dari tulisan blognya saya tidak merasakan adanya informasi yang sudah expert pada topik tulisan di blog tersebut hehehe (merendah sampe ketulang).

Seiring berjalannya waktu saat saya semester 3 di perkulihan, saya melamar pekerjaan di perusahaan startup di Medan. Banyaknya aktivitas dalam pekerjaan ditambah dengan jadwal kuliah saat itu membuat saya kehilangan fokus terhadap blog saya dan akhirnya saya memilih untuk memberhentikan blog saya tersebut.

Kenapa Ngeblog lagi ?

Sebenarnya hal yang membuat saya memutuskan untuk ngeblog lagi karena, saya benar-benar kangen menulis. Kangen untuk mengutarakan segenap hati saya. Sepertinya, dengan menulis saya bisa mengeluarkan segala uneg-uneg dari hati saya, walaupun saya tidak benar-benar menuliskan uneg-uneg saya setidaknya dengan menulis hati saya menjadi lega.

Untuk itu saya membuat blog ariestwn ini, blog ini akan saya isi seputar blogging, review yang tidak jauh-jauh dari dunia yang saya geluti dibidang teknologi, blogging, pekerjaan, dan lainnya.

Nah jadi itulah sedikit tulisan tentang blog ariestwn ini. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan Hubungi Saya.

Updated : 24 Juni 2020