Tentang Ariestwn

Posted on 2 min read
Selow di sibayak mountain.

Saya seorang mahasiswa Universitas Potensi Utama yang masih strugle dengan skripsi demi tamat tahun depan hahaa. Selain kuliah, saya juga bekerja di salah satu perusahaan startup E-commerce di Medan untuk mengisi uang dan juga waktu luang.

Kamu bisa memanggil saya dengan nama depan saja, Arie (dibaca tanpa e), kehidupan saya sehari-hari lebih banyak dipenuhi oleh pekerjaan mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore, selesai itu biasanya saya mulai memikirkan ide atau membuat draft menulis, dan tentunya membaca.

Saya sangat suka membaca hal baru mau itu tentang blogging, server, seo, dan lain lainnya. Biasanya saya akan menghabiskan waktu 5 jam sehari hanya untuk membaca, 4 jamnya membaca komik manga dan 1 jam sisanya membaca hal yang saya suka tadi hehehe..

Sejarah Awal Ngeblog 

Saya sudah mulai membuat blog dan aktif menulis sejak tahun 2012, saat itu saya membuat website dengan platform Blogger dengan nama arietux.blogspot.com (masih ada blognya ya). Blog saya tersebut diisi dengan artikel artikel problem solving  yang sering terjadi selama saya menggunakan sistem operasi linux yang saya gunakan (saya menggunakan distro linux Ubuntu dan Archlinux).

Kegiatan menulis tersebut berlanjut sampai saya tamat smk, dan kemudian saya pun memutuskan untuk memigrasikan blog saya tersebut dari platform blogger ke platform wordpress self-hosting

Saat proses migrasi tersebut saya juga membeli domain baru yaitu kawainaaa dot com, tapi sayangnya beberapa bulan kemudian saya menggantinya dengan domain baru afternewbie dot com untuk blog yang sama. 

Seling berjalannya waktu sampai saya semester 3, saya melamar pekerjaan di perusahaan ( yang sudah saya sebut diatas ). Banyaknya aktifitas dalam pekerjaan ditambah dengan jadwal kuliah saat itu membuat saya kehilangan fokus terhadap blog saya dan memilih untuk memberhentikan blog saya afternewbie tersebut.

Kenapa Ngeblog lagi ?

Sebenarnya hal yang membuat saya memutuskan untuk ngeblog lagi karena, saya benar-benar kangen menulis. Kangen untuk mengutarakan segenap hati saja. Sepertinya, dengan menulis saya bisa mengeluarkan segala uneg-uneg dari hati saya, walaupun saya tidak benar-benar menuliskan uneg-uneg saya setidaknya dengan menulis hati saya menjadi lega.

Untuk itu saya membuat blog ariestwn ini, blog ini akan saya isi seputar blogging, review yang tidak jauh-jauh dari dunia teknologi dan blogging, dan informasi umum yang juga tidak jauh2 dari teknologi.

Nah jadi itulah sedikit tulisan tentang blog ariestwn pada blog ini. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan Hubungi Saya.