Bisa dapat uang dari hobi ini, kamu gamau?

Posted on

Dapat uang dari hobi ? banyak sih dari kita yang bahkan sudah tau bahwa hobi bisa mendatangkan kita uang. Jadi seperti menyelam sambil minum air. Tetapi, masalahnya walau kita sudah tahu bahwa kita bisa dapat uang dari hobi. Kita tetap saja membuang-buang waktu dan tak menghiraukannya lalu menyesal kemudian setelah melihat orang lain berhasil dengan hobinya sendiri.

Hobi adalah aktivitas yang sering kita lakukan dan kita merasa senang saat melakukannya. Bisa aja kan, selama ini kamu menjalani hobi ternyata hobi yang sering kamu lakukan itu bisa menghasilkan uang hehehe.

Hobi Makan Banyak tapi ga gemuk gemuk

[Dorothy]도로시 – youtuber

Hayoo, siapa nih yang suka makan tapi berat badan tetap segitu segitu aja ? Hobi ini ternyata bisa menghasilkan uang lho buat kamu. Metode untuk menghasilkan uang dari hobi ini adalah dengan cara Review berbayar.

Kamu bisa lihat di instagram dengan hashtag #makanbesar & #mukbang banyak banget food lover yang memposting video makan mereka dan banyak disukai orang karena ekspresi atau cara mereka makan membuat follower mereka terhibur. 

Alhasil karena banyak follower mereka yang suka, para pebisnis makanan pun melirik food lover ini untuk mereview makanan-makanan mereka. Selain dapat uang untuk mereview makanan, kamu bisa makan gratis hehehe.

Tidak cuman review berbayar, penghasilan lain dari mukbang ini adalah melalui Adsense Youtube. Kamu bisa upload video kamu ke youtube dan memonetisasi video kamu sehingga kamu bisa mendapat penghasilan lebih dari youtube hehehe, yakin kamu gamau memanfaatkan hobi kamu yang ini ?

baca juga : 5 situs penyedia gambar gratis

Hobi Main Game 

Dari dulu banyak orang tua kita yang melarang kita untuk tidak selalu main game kan ? orang tua saya juga salah satunya sih. Tapi tau ga kamu bahwa banyak banget sumber pendapatan saat bermain game.

Dapatin uang dari ngegame dengan menangin lomba atau event game yang kamu mainkan. Besar hadiah uang yang didapatkan dari game ini juga bervariasi tergantung siapa pihak yang menyelenggarakan. Lebih besar lembaga yang menyelenggarakan event/kompetisi game ini, maka hadiahnya juga semakin besar. Terus terusan menangin lomba untuk game tertentu, kamu bisa aja dikontrak Esport untuk bermain game dalam sebuah team. 

Walau kamu tidak suka ikut kompetisi, kamu bisa aja streaming video saat kamu lagi main game. Dan mendapatkan donasi berupa uang dari orang  yang suka melihatmu bermain game. 

Selain itu, seperti biasa kamu bisa mengupload video record dari permainan mu ke youtube dan memonetisasi videomu untuk mendapatkan uang dari sana.

Hobi ngurusin hidup orang

Nah siapa nih yang peduli banget sama hidup orang lain wkwkwk (ketawa jahat). Hobi yang satu ini tuh ternyata juga bisa menghsilkan uang juga, biasanya hobi ini harus bergerak ke bidang jasa consultant supaya bisa menghasilkan uang.

Tetapi hobi ini juga harus didampingi keahlian kamu yang lainnya biar lebih maksimal, contohnya jika kamu memiliki keahlian dalam bidang keuangan, kamu bisa menjadi seorang consultant keuangan. 

Hobi bikin akun fake

Hobi bikin akun fake ini banyak banget jenis dan tujuannya juga berbeda, contohnya sendiri di forum kaskus banyak banget akun fake biasanya kalau di kaskus lebih dikenal dengan sebuatan akun kloningan, nah yang buat akun kloningan di kaskus ini biasanya digunakan untuk tujuan spam post biar cepat iso dan bisa nyendolin akun utamanya ( biar fullbar ijo ). 

Kalau di sosial media lainnya seperti facebook, twitter, youtube, dan instagram, orang yang bikin akun fake di sosial media tersebut biasanya tujuannya untuk bisa stalking musuh, mantan, dll dan bahkan untuk hate speech di postingan viral.

Nah tau ga sih, ternyata kamu bisa juga dapat uang dari hobi bikin akun fake. Banyak oknum-oknum tertentu yang ingin membeli akun fake untuk tujuan promosi, atau fake news, harganya juga bisa dipatok sesuai standar akun fake yang dimiliki. Biasanya jika akun fake yang dimiliki ini terlihat asli, ciri-ciri akun fake yang terlihat asli bisa dilihat dari sering update post, pengikutnya banyak, dan fotonya tidak terlihat palsu.

saya sendiri pernah bekerja di sebuah perusahaan yang pernah melakukan pembelian akun fake, kira-kira ada sekitar 1000an akun fake ( facebook ), perusahaan tersebut membeli 1000 akun fake seharga 2jt. 

Hobi jalan jalan 

Hobi yang terakhir saya bahas ini sama  seperti hobi makan yang perlu mengeluarkan modal terlebih dahulu. Nah daripada kamu jalan-jalan terus dan selalu mengeluarkan uang, kenapa kamu ga buat hobi ini menghasilkan uang ? 

Caranya lumayan mudah, kamu bisa mengabadikan setiap momen jalan-jalan kamu dan mempublikasikannya di youtube ataupun ditulisan dalam sebuah website. Seiring dengan seringnya kamu mengabadikan momen jalan-jalanmu, suscriber kamu akan mulai menyukai channel youtube yang kamu miliki dan kamu bisa memonetisasi setiap video kamu dan mendapatkan uang dari sana.

baca juga : Review hotel Airy Rooms Medan

Selain youtube dan adsense blog, kamu juga bisa dapat uang dari hobi melalui perusahaan ( biasanya tempat penginapan, atau tempat makan ), bahkan bisa saja sebuah perusahaan besar mensponsori perjalanan kamu.

Kesimpulan

Jangan sampai karena kita sudah bisa dapat uang dari hobi, lalu membuat kita lupa diri dan membuang arti sebenarnya dalam menikmati sebuah hobi. Jangan sampai uang yang mengatur hobi kita, tapi buatlah hobi kita yang mengatur jalannya uang yang masuk ke kantong kita.

Gravatar Image
Singkatnya tentang saya, seorang mahasiswa yang tinggal di Medan. Tidak suka mengkoleksi buku tetapi sangat suka membaca, Selengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *