Alasan blog ini berubah jadi blog gado-gado

2 min read

Gaterasa bro, blog ini itu udah aktif memposting artikel selama setahun lebih. Dan kalo dihitung-hitung artikel yang saya posting di blog ini ternyata baru 27 artikel (termasuk artikel ini). Ya, walaupun kendala menulis yang saya alami itu terjadi karena saya yang saat itu lagi sibuk-sibuknya ngurusin skripsi, biar cepat sidang. Eh setelah sidang, ternyata minat menulis juga semakin menurun.

blog gado-gado

Pertama kali blog ini dibuat itu sebenernya hanya untuk ngebahas segala hal tentang blogging, dan saya kurang riset kalau ternyata udah banyak banget blog lain yang isinya ngebahas seputar blogging dan website yang bahkan isinya mungkin aja lebih spesifik dan detail, hal ini yang membuat saya enggan untuk membuat artikel dengan konten yang mirip-mirip walau main idea dari artikelnya berbeda.

Lalu terbesitlah ide untuk mengubah arah blog ini menjadi blog gado-gado, saya sendiri aslinya engga sekerucut niche blog ini yang cuma bahas blogging, saya memiliki berbagai macam keahlian, hobi, dan bahkan pekerjaan yang bisa dibilang sangat random hahaha. Dari SMK dulu, saya masuk ke SMK jurusan TKJ ( Teknik Komputer & Jaringan ), dari sekolah ini lah yang membekali saya ilmu tentang komputer dan server.

Masuk kuliah, saya juga ambil jurusan yang searah yaitu Teknik Informatika. Tapi di pertengahan semester perkuliahan, saya melamar kerja disalah satu perusahaan startup di kota Medan, dan di perusahaan tersebut saya masuk ke divisi Marketing, nah lho. Kemudian dari awal bulan november tahun 2019, saya juga mulai menekuni gaya hidup sehat dengan melakukan workout di gym 6 hari selama seminggu. Kebayang kan, hal-hal apa saja yang harusnya ingin saya tuangkan kedalam blog tapi seperti terhalang karena blog ini masih fokus ke niche blogging.

Nama domain juga mendukung blog ini migrasi ke blog gado-gado.

Domain yang saya gunakan saya ambil dari nama saya sendiri Arie Setiawan. Dan tentu saja hal tersebut ada kaitannya dengan personal branding, dan personal branding adalah tentang kombinasi antara keahlian, pengalaman, dan bagaimana kepribadian yang ingin kita tunjukan kepada umum, singkatnya kita ingin membranding diri kita seperti apa itu ya terserah kita gimana. Jadi, menurut saya tidak salah jika anda memutuskan niche khusus ataupun blog gado-gado untuk situs anda yang menggunakan nama sendiri sebagai personal branding.

Yang keliru itu jika saya menggunakan nama domain yang memiliki unsur suatu niche, misal makananku(dot)blabla. Akan terlihat aneh jika domain tersebut saya gunakan untuk membahas tentang isu politik.

Nah, jika ada yang ingin ditanyakan seputar blog gado-gado silahkan tulis dikolom komentar ya.

Gravatar Image
Singkatnya tentang saya, seorang mahasiswa yang tinggal di Medan. Tidak suka mengkoleksi buku tetapi sangat suka membaca, Selengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *