Cara mendaftar program wix affiliate dengan mudah

Posted on

Seminggu lalu saya iseng-iseng klik iklan wix di youtube, eh langsung setiap hari kena kejer terus (retargeting) sama wix. Dari sini langsung muncul ide untuk bergabung dengan wix affiliate program hehe.

Alasan saya untuk mendaftar wix affiliate ya karena itu tadi, mereka (wix) lagi gencar-gencarnya ngiklanin layanan mereka diberbagai macam sosial media seperti Youtube, Facebook, Instagram (dibawah naungan facebook), Google,dll. Selain itu, saya tertarik dengan program wix affiliate ini karena mereka menawarkan $100 per premium sign-up, wewwew.

Nah dari situ saya mikir, kalau mereka lagi gencar-gencarnya promosi. Otomatis orang-orang bakal lebih mudah kenal dong dengan layanannya, dan berpengaruh juga ke program affiliate kita hehe.

baca juga : cara optimasi score pagespeed

Hal ini berbeda dengan program-program affiliate lain, yang bahkan tidak pernah mengiklankan produk mereka sendiri, hal ini membuat program affiliate pun lumayan seret dan harus ekstra keras dalam mempromosikan layanannya di artikel yang kita buat.

Nah disini, saya ingin menjelaskan bagaimana cara mendaftar wix affiliate program yang caranya sangat gampang ( langsung approve ).

Mendaftar Wix Affiliate Program

Tentu saja hal yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi halaman Wix Affiliate. Kamu bisa mengunjunginya di halaman ini

setelah itu akan muncul halaman untuk mengisi data diri, disini langsung kamu isi saja data diri kamu secara lengkap.

form pengisian data diri

Kamu hanya perlu mengisikan form yang diberi tanda * (bintang) saja.

Kemudian, isi url website dimana kamu akan menjalankan atau mempromosikan wix tersebut. dan jangan lupa untuk mencentang opsi “My site does no contain abusive content”.

form pengisian situs

Lanjut pada bagian Payment & Details, pada program ini wix hanya menyediakan metode pembayaran Wire Transfer. Isikan detail pembayaranmu.

Berikut detail-detail informasi, jika kamu kurang tahu apa saja tujuan form pada bagian Payment Details tersebut.

  • Beneficiary Name, ini adalah nama penerima uang tersebut (nama pemilik rekening)
  • Beneficiary Address, ini adalah alamat penerima uang tersebut (alamat pemilik rekening)
  • Account Number, ini adalah nomor rekening penerima uang.
  • Swift Code, ini adalah standard nomor kode bank atau Bank Identifier Codes (BIC). Kamu tinggal search aja swift code khusus bank kamu di google.
  • Bank Name, isikan dengan nama Bank milik kamu.
  • Bank Address, isikan dengan alamat bank kamu berada.

Nah jika semua sudah terisi lengkap, jangan lupa untuk mencentang Terms & Condition dan Agreementnya. Kemudian klik tombol submit. Setelah itu kamu akan menerima Email untuk login Dashboard wix affiliate.

Mulai Mempromosikan program Wix Affiliate

halaman dashboard wix.

Untuk mulai mempromosikan Wix sebenarnya cukup mudah, kamu bisa menggunakan metode Banner (seperti blog ini) atau dengan menggunakan metode lainnya yang sering dipakai oleh pengrajin affiliate yaitu promosi melalui Artikel.

Untuk mendapatkan link affiliate, kamu bisa mengklik tab Offers yang berada disebelah kiri atas. 

tab offers pada dashboard wix affiliate

Setelah itu akan muncul beragam pilihan untuk membuat link affiliatenya, saya sudah mencoba memilih opsi lainnya, dan opsi yang memiliki banyak gambar banner itu adalah pilihan English – Main Landing Page.

beragam banner dan link affiliate.

Kamu bebas memilih banner yang cocok untuk disisipkan pada website kamu, setelah kamu menentukan pilihan banner mana yang cocok kamu bisa langsung klik link “Download Zip” untuk mendownload banner dan menguploadnya disitus milikmu.

Kemudian, setelah gambar sudah diupload pada situs kamu. Kamu bisa langsung menyalin Unique Link sesuai dengan gambar yang kamu download tadi.

Gravatar Image
Singkatnya tentang saya, seorang mahasiswa yang tinggal di Medan. Tidak suka mengkoleksi buku tetapi sangat suka membaca, Selengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *