Ulasan Saya Menggunakan RevealBot

3 min read

Tulisan ini berisi ulasan saya selama menggunakan revealbot. Revealbot adalah aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kita membuat automated rules di facebook dengan berbagai macam kondisi. Berbagai macam fitur yang ditawarkan oleh Revealbot jika dibandingkan dengan default automated rules by facebook seperti dapat menghapus objek, menambahkan/mengganti nama sebuah objek, menduplikasi objek, dan lain sebagainya. Objek yang saya maksud disini adalah kampanye, ad set, dan ads.

Bagi yang belum tahu apa yang dimaksud dengan rules dan sebagainya, silahkan baca artikel saya yang membahas tentang automated rules dari facebook. Karena di artikel ini saya tidak akan membahas ulasan secara teknis, tapi hanya beberapa poin-poin penting saja jika dibandingkan saat menggunakan automated rules dari facebook.

Saya juga sudah membuatkan video terpisah yang akan membahas secara lengkap tentang cara penggunaan automated rules di facebook, revealbot, dan juga SultanAds. Untuk videonya anda bisa menontonnya dengan mengklik link video ini.

Berikut adalah beberapa poin yang membuat saya nyaman menggunakan Revealbot dibandingkan dengan automated rules bawaan dari facebook. Diantaranya yaitu:

Pengecekan Rules 2x Lebih Cepat

Hal yang saya sukai ketika menggunakan Revealbot adalah karena mereka menawarkan pengecekan rules yang 2x lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan automated rules bawaan dari facebook yang hanya 30 menit, sedangkan revealbot yaitu 15 menit pengecekan. Fitur pengecekan yang lebih cepat ini akan meminimalisir tingkat kebocoran saat mengontrol budget kampanye yang sedang berjalan.

Lebih Banyak Rules Yang Bisa dikustomisasi

Jika dengan menggunakan automated rules dari facebook kita hanya diberikan beberapa pilihan rules. Di revealbot ini kita diberikan lebih banyak fitur yang sangat berguna bagi Advertiser, beberapa diantaranya seperti gambar dibawah ini:

menggunakan revealbot

Pada automated rules bawaan dari facebook kita hanya disediakan fitur pause, turn on, increase/decrease, pada kampanye atau adset. Di revealbot disediakan banyak fitur yang sebenarnya jika dikombinasikan bisa membentuk rules yang sangat berguna bagi advertiser, seperti fitur untuk menambah/mengganti/menghapus nama objek pada facebook ads.

Bisa Mencegah Terjadinya Peretasan Terhadap Akun Iklan

Saya pernah dua kali melihat adanya peretasan akun facebook di dua perusahaan tempat saya pernah bekerja. Hal tersebut terjadi pada salah satu akun facebook kolega saya yang diretas oleh hacker dari Rusia. Akibat dari peretasan tersebut, hacker tersebut berhasil menjalankan iklan mereka dengan menggunakan budget perusahan sebanyak 50 juta. Diperusahaan lain, kolega saya juga mengalami kerugian lebih besar yaitu sekitar 200 juta yang juga dihack oleh hacker rusia.

Masalah tersebut sebenarnya bisa diatasi jika kita mengamankan akun facebook kita menggunakan 2 Factor Authentication, dan yang pasti untuk tidak mendownload sembarang software bajakan.

Tapi hal tersebut ternyata juga bisa diminimalisir dengan membuat rules untuk menjeda sebuah campaign jika campaign tersebut tidak mengandung nama unik yang kita berikan. Untuk panduannya saya buatkan diartikel terpisah tentang cara mencegah ad account di hack.

Kesimpulan

Jadi itulah ulasan saya setelah menggunakan Revealbot, dengan adanya Revealbot ini pastinya lebih memudahkan advertiser sehingga kita tidak perlu mengecek terlalu sering dashboard iklan facebook setiap harinya. Sehingga kita bisa lebih fokus dalam membuat konten iklan atau menganalisa hal lain terkait iklan kita.

Bagikan Artikel :

Gravatar Image
Linux & Digital Marketing Enthusiast. Memiliki hobi untuk berbagi informasi dan wawasan melalui tulisan sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *